Search

4 Manfaat Thai Massage untuk Kesehatan Tubuh

dewave.id - Siapa yang tidak senang bila dipijat? Selain untuk meringankan pegal linu, ternyata pijat bisa juga jadi "pelarian" yang nikmat buat bersantai sejenak. Nah dari sekian banyak jenis pijat yang ada coba, sudahkah Anda mencoba Thai massage dari negeri seribu pagoda?


Sedikit berbeda dengan pijat pada umumnya yang mewajibkan Anda diam berbaring tengkurap, pijatan Thai massage akan membuat Anda ikut bergerak aktif dan bergonta-ganti posisi. Bahkan tubuh Anda mungkin saja ditarik ke sana-sini oleh terapis pijat. Lalu, apa manfaat Thai massage yang bisa Anda rasakan?


Manfaat thai massage untuk kesehatan badan Anda




1. Kurangi stres


Stres bisa mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda. Bahkan, stres berat yang berlanjut sudah banyak dihubungkan dengan resiko penyakit serius seperti depresi dan penyakit kardiovaskular.


Menurut sebuah riset tahun 2015, pijat thai massage saat sedang stres bisa mengurangi kadar zat sAA. Zat sAA adalah suatu zat penanda stres tertentu yang ada di dalam air liur Anda.


Beberapa peneliti menyimpulkan kalau pijat ala-ala Thai lebih efisien menangani stres dibanding hanya istirahat atau tidur saja.


2. Meningkatkan stamina


Penelitian telah menunjukkan jika manfaat thai massage bisa meningkatkan stamina badan. Sebuah eksperimen mencoba membandingkan antara manfaat thai massage dan pijat asal Swedia ke orang-orang yang sedang mengalami kelelahan.


Hasilnya, Thai massage lebih manjur dan efisien meningkatkan energi badan daripada pijat Swedia yang hanya memberikan kesan rileks dan santai hingga membuat orang tersebut mudah tidur.


3. Melancarkan peredaran darah


Manfaat Thai massage yang lain dipercaya bisa memperlancar peredaran darah. Selama dipijat, Anda akan diminta untuk bangun dari berbaring dan menekuk-nekuk badan sesuai perintah terapis. Bisa dibilang, manuver-manuver tubuh selama pijat Thai serasa seperti sedang beryoga.


Tubuh yang terus bergerak aktif menandakan jantung bekerja lebih efektif untuk mengalirkan darah beroksigen ke semua jaringan tubuh. Darah berisi oksigen berikut yang nantinya bermanfaat banyak untuk kesehatan tiap organ dalam Anda.


Sebuah penelitian mengungkapkan jika pijatan thai massage pada bagian kaki khususnya bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan tubuh orang yang memiliki permasalahan saraf, terutama orang yang menderita neuropati perifer karena komplikasi diabetes.


Peneliti yakin karena peredaran darah yang lebih lancar bisa menstimulasi sistem somatosensori bekerja lebih baik juga. Ini adalah sistem yang memainkan peran utama dalam keseimbangan tubuh Anda.


4. Membuat badan lebih lentur


Thai massage yang gerakanya dikenal serupa dengan peregangan yoga, lama-lama bisa membantu badan terasa lebih lentur dan fleksibel. Peregangan yang pelan tetapi halus dalam pijatan asal Thailand ini, kemungkinan besar bisa membuat ruangan gerak badan Anda lebih lentur jika dilakukan secara  teratur.


Disamping itu, manfaat Thai massage juga bisa meningkatkan sirkulasi cairan sinovial yang berada di antara persendian. Cairan-cairan ini kegunaannya untuk mengurangi gesekan antara persendian.


Jadi, apabila badan Anda tidak mudah sakit dan nyeri ketika bergerak, kemungkinan ini adalah bukti manfaat dari rutin melakukan Thai massage.



Selain itu, Anda bisa melakukan spa dan massage di tempat salon spa massage terdekat. deWAVE Therapy and Reflexology yang bisa jadi rekomendasi tempat spa massage favorit Anda, deWAVE tidak hanya ada di Jakarta saja, deWAVE juga hadir di kota lain seperti Yogyakarta, Magelang, Kudus, Pangandaran, Jakarta, Greenlake, Tangerang, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.


Jika di Kota Anda belum ada brand spa, massage, dan reflexology yang terpercaya? Maka segera ambil kesempatan emas ini. Anda bisa tanya langsung ke Kami dengan cara menghubungi kami disni atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa deWAVE disini.



1 view0 comments