top of page
Search

5 Jenis Refleksi Tubuh yang bisa Anda nikmati agar badan kembali segar

Rutinitas setiap hari membuat tubuh seseorang mengalami pegal dan nyeri. Apalagi jika ditambah tugas yang menumpuk serta dikejar deadline, membuat pikiran Anda menjadi tidak karuan bahkan mood menjadi kurang baik. Anda perlu istirahat sejenak untuk mebuat kondisi tubuh Anda seperti semula bahkan Anda bisa beraktivitas seperti biasanya.


Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan tubuh agar lebih segar, Anda bisa melakukannya dengan refreshing ke taman, berolahraga, bahkan bisa kumpul dengan teman dan keluarga, hingga yang paling sering dilakukan adalah pijat di tempat massage/spa terdekat Anda seperti de WAVE Therapy and Reflexology.



Pijat adalah salah satu teknik yang dapat dilakukan oleh tenaga ahli dengan memberikan tekanan pada titik-titik tubuh, baik dengan alat bantu tertentu maupun dengan alat manual. Pijat memberikan banyak manfaat yang diterima tubuh, seperti membuat tubuh menjadi rileks, meningkatkan kekebalan tubuh, mengembalikan mood, serta mengatur pola tekanan pada darah.


Banyak Jenis Pijat agar tubuh kembali segar


Pijat bisa dilakukan dirumah, selain itu untuk hasil maksimal anda bisa mengunjungi tempat pijat di dekat Anda. Istilah pijat yang digunakan adalah massage spa. Pijat banyak sekali pilihannya. Walaupun demikian, semua macam pijat bisa memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut beberapa jenis pijat yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda:


1. Deep Tissue Massage


Teknik pijat ini akan memfokuskan bagian dalam otot dan jaringan pada tubuh dengan teknik tekanan. Meskipun demikian deep tissue massage tidak bisa Anda gunakan selain itu tidak memberikan efek sama sekali. Bahkan teknik pijat ini sangat diajurkan bagi Anda yang punya masalah pada tubuh seperti pegal-pegal, nyeri otot setelah melakukan banyak aktivitas.


2. Thai Massage


Selain teknik deep tissue massage, masih ada jenis pijat yang berasal dari Thailand. Jenis pijat ini adalah perpaduan antara yoga dan pijat dalam satu kali terapi. Hal ini bisa memberikan sensasi yang berbeda dan unik setelah melakukan treatment ini. Anda akan diminta untuk memposisikan tubuh seperti yang dilakukan yoga pada umumnya. Hal ini bertujuan untuk membantu merilekasasi tubuh dan melancarkan peredaran darah.


3. Pijat Shiatsu


Bagi Anda yang punya gangguan tidur atau ingin merileksasi pikiran, Pijat shiatsi bisa jadi pilihah Anda untuk pijat. Jenis pijat ini memiliki perbedaan dengan jenis pijat lainnya, karena pijat ini memakai jari-jemari dan siku yang difokuskan ke titik-titik tertentu pada tubuh.


Tujuan pijat ini adalah untuk memperlancar peredaran darah serta mengembalikan kesimbangan pada tubuh. Selain itu Anda tidak perlu melepas pakaian saat melakukan pijatan ini. Manfaat lainnya dari treatment ini adalah menghilangkan kram dan pegal-pegal tubuh, gangguan pada postur tubuh, hingga mengobati nyeri pada leher dan pinggul.


4. Pijat Refleksi


Jenis pijat refleksi ini akan memfokuskan pada dua bagian tubuh seperti tangan dan kaki. Teknik pijat refleksi ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki tubuh sensitif dan tidak bisa menahan rasa geli ketika dipijat. Meskipun pijat ini berfokus pada tangan dan kaki, jenis pijat ini bisa memfokuskan penekanan pada titik-titik bagain tubuh melalui kedua bagian tubuh tersebut. Treatment ini bertujuan untuk memproduksi hormon endorfin atau bisa disebut dengan hormon kebahagiaan, sehingga tubuh Anda bisa segar kembali.


5. Pijat Aromatherapy


Jenis pijat terakhir adalah pijat yang memakai jenis minyak essential yang diaplikasikan pada tubuh kemudian dipijat. Anda bisa mendapatkan sensasi relaksasi yang lebih dari aromaterapi yang diberikan. Bahakan manfaat yang dimiliki aromaterapi masih banyak jenisnya, seperti menghilangkan stres, membuat tubuh lebih rileks, hingga membuat tidur Anda lebih nyenyak. Umumnya pijat jenis ini membutuhkan waktu paling lama 60 menit.


Itulah beberapa jenis pijat atau massage spa yang bisa Anda coba, untuk mengembalikan kondisi tubuhmu menjadi lebih segar. Jika Anda ingin merasakan pijat dengan sensasi yang berbeda disarankan mengunjungi tempat spa terdekat Anda atau bisa mencoba di de WAVE Therapy and Reflexology.

103 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page