Search

5 Manfaat Pijat Refleksi untuk Kesehatan Tubuh

Tubuh manusia memiliki banyak jaringan pada organ tubuh seperti otot, tulang, saraf yang berfungsi sebagai pendukung dalam aktivitas sesorang setiap hari. Pijat juga bisa membantu meringankan masalah kesehatan juga salah satunya dengan pijat refleksi.



Supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, alangkah baiknya pijat refleksi dilakukan oleh terapis professional yang sudah berpengalaman maupun memiliki sertifikat. Berikut beberapa manfaat pijat refleksi untuk kesehatan tubuh.


1. Menghilangkan Rasa Lelah

Bagi mereka yang memiliki aktivitas setiap hari, dalam seminggu sekali atau beberapa bulan sekali akan merasa lelah jika tidak melakukan pijat. Manfaat yang Anda rasakan setelah melakukan pijat adalah badan terasa lebih ringan.


Pijat refleksi juga bisa dilakukan pada area yang tegang untuk membantu pikiran, melepas keleahan, dan membuat tubuh lebih bebas. Selain itu dengan pijat refleksi bisa membantu meringankan bahu yang tegang serta nyeri sendi yang sering dirasakan seseorang.


2. Mengeluarkan Racun

Salah satu manfaat pijat bagi tubuh adalah mengeluarkan racun. Apabila Anda rutin melakukan pijat, Anda juga bisa membantu meningkatkan kemampuan getah bening yang berfungsi sebagai suplai nutrisi serta oksigen ke seluruh tubuh.


Selain itu pijat refleksi juga bisa jadi detoks yaitu mengeluarkan racun "sampah" yang ada dalam tubuh, apabila tidak segera dikeluarkan bisa berakibat penyakit untuk kesehatan tubuh.


3. Memaksimalkan Hasil Olahraga

Pijat refleksi juga bermanfaat untuk meringankan sakit, pegal, dan nyeri. Apabila setelah melakukan aktivitas olahraga, pijat juga bisa jadi alternatif untuk menyembuhkan.


Manfaat pijat refleksi untuk kesehatan adalah mempercepat pemulihan otot setelah melakukan latihan atau aktivitas olahraga. Pijat refleksi secara rutin bisa membantu meningkatkan ketahanan pada otot dan tubuh saat melakukan olahraga, sehingga tubuh tidak terasa lelah.


4. Mengoptimalkan Fungsi Tubuh

Pijat refleksi juga bisa membantu mengoptimalkan fungsi tubuh dan pikiran, jika Anda melakukannya secara rutin. Pijatan yang dirasakan pada kulit bisa membantu perbaikan perbaikan organ pada tubuh.


Selain itu, bisa membantu merawat kesehatan pada tubuh secara keseluruhan, seperti meningkatakan sistem imun tubuh, meningkatkan sirkulasi pada darah, dan bisa membuat tidur lebih berkualitas. Otot yang tegang yang dirasakan bisa jadi lebih rileks. Pijat ini juga bisa memlihara kesehatan holistik.


5. Sistem Pernapasan Lebih Sehat

Apabila dilakukan pijat refleksi secara rutin, Anda bisa merasakan sistem pernapasan yang lebih sehat, sehingga membuat tubuh bisa bernafas secara berlahan. Dengan menarik napas dalam-dalam setelah itu melepaskan secara perlahan, membuat oksigen lebih mudah mengali ke dalam tubuh. Selain itu hal ini juga membantu melakukan proses penyembuhan dan menjaga fungsi organ tubuh.


6. Persendian Lebih Fleksibel

Apabila Anda melakukan pergerakan persendian terlalu sering, hal ini bisa menghambat pertumbuhan tubuh serta bisa timbul masalah kesehatan yang lain. Pijatan pada tubuh bisa membantu meningkatkan fleksibilitas sendi, selain itu juga meringankan ketegangan pada sendi. Apabila Anda mengalami sakit persendian setelah melakukan pijat, hal ini juga bisa jadi indikasi bahwa ada titik ketegangan pada area tubuh Anda.


Manfaat pijat refleksi bagi kesehatan akan terasa apabila Anda melakukanya secara rutin. Pijat refleksi juga bisa membantu mengendurkan otot yang tegang dan sendi yang sakit. Bahkan beberapa orang merasa lebih rileks setelah melakukan pijat refleksi. kemudian diimbangi dengn istirahat yang cukup supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.


Anda juga bisa melakukan pijat refleksi di De WAVE Therapy & Reflexology untuk membantu meringankan tubuh dan menjaga kesehatan tubuh, selain itu Anda juga bisa melakukan perawatan wajah maupun perawatan tubuh di De WAVE.

8 views0 comments