top of page
Search

Bolehkah Vertigo Dipijat, Berikut Penjelasannya

dewave.id - Bolehkah vertigo dipijat saat kambuh, pertanyaan ini sering didengar bagi para penderita vertigo. Biasanya, penderita vertigo akan merasakan sakit kepala, diikuti dengan gerakan seperti berputar atau melayang.


Tidak hanya merasa pusing atau sakit kepala, penderita vertigo juga mengalami mual dan muntah. Salah satu solusi untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan pijat dan refleksi. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasannya dibawah ini.

 

Apa Itu Vertigo?


Vertigo adalah rasa pusing yang menimbulkan sensasi palsu bahwa seseorang atau lingkungan sekitarnya berputar dan bergerak, padahal tidak ada yang terjadi. Biasanya kondisi ini memicu hilangnya keseimbangan hingga sulit untuk berdiri atau berjalan. Gejala ini akan terasa apabila menggerakkan kepala.



Masyarakat sering menganggap vertigo sebagai penyakit. Ternyata kondisi ini memiliki gejala yang terjadi tiba-tiba dan berlangsung dalam jangka waktu tertentu. Penderita vertigo sangat bervariasi, biasanya dibagi menjadi dua berdasarkan penyebabnya, yaitu vertigo perifer dari telinga dan vertigo sentral dari otak.


Kondisi ini akan menghambat pengidapnya melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Padahal vertigo bisa menyebabkan gejala stroke dan infeksi otak, maka Anda tidak boleh meremehkan gejala ini. Selain perawatan medis, banyak yang mengatakan bahwa vertigo bisa dipijat sebagai pertolongan pertama.


Bolehkah Vertigo Dipijat?


Biasanya penderita vertigo akan mendapatkan pijat sebagai pertolongan pertama, atau hanya sekedar beristirahat. Namun, apakah vertigo boleh dipijat. Jawabannya boleh, Anda bisa memberi pijatan pada penderita vertigo untuk meredakan gejala.



Titik pijat yang terletak di cekungan pada bagian depan telapak kaki, bisa mengatasi sakit kepala, nyeri tenggorokan, epilepsy, penglihatan rambut dan pingsan. Selain itu, titik pijat yang terletak di tulang atau tonjolan di batas garis rambut, lebih tepatnya bagian bawah tulang oksipital kepala, akan membantu meredakan vertigo, sakit kepala dan demam.

 

Cara Sederhana Untuk Mencegah Vertigo



Bagi Anda yang belum pernah menderita vertigo, Anda bisa mencegahnya dengan gaya hidup sehat. Seperti melakuakan olahraga secara rutin, terutama gerakan kepala. Selain itu, konsumsi makanan bergizi sangat wajib sebagai salah satu pola hidup sehat. Hindari konsumsi makanan tinggi lemak dan kalori.


Cairan tubuh tidak boleh dilupakan, pasalnya dehidrasi bisa menimbulkan vertigo. Air mineral yang cukup, menjadi solusi untuk menambah cairan pada tubuh agar kadar oksigen di dalam otak meningkat.



Manjakan diri Anda di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar yang menawarkan fasilitas mewah dengan harga terjangkau dan layanan superlengkap. Yuk reservasi segera atau langsung datang ke tempat pijat di De WAVE Family Massage, Reflexology & Beauty Bar.


Ingin tahu lebih detail tentang De WAVE, Anda bisa mengikuti sosial media De WAVE disini, Anda juga bisa daftar menjadi member De WAVE disini, supaya Anda bisa menikmati berbagai macam promo menarik dan diskon khusus waktu-waktu tertentu.


De WAVE akan membagikan voucher eksklusif free treatment. Bagi Anda yang ingin mendapatkannya, Anda bisa klik link DISINI dan isi data lengkap. Secara otomatis Anda akan mendapatkan free treatment tanpa diundi. Promo ini terbatas, yuk segera KLAIM FREE TREATMENT DISINI.


Jika di kota Anda belum ada brand spa, family massage, salon dan reflexology yang terpecaya? segera ambil kesempatan emas ini. Atau Anda bisa tanya langsung ke kami dengan cara menghubungi kami di sini atau melihat informasi lebih detail tentang franchise spa De WAVE di sini.

93 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page