top of page
Search

Buat Kulit Cerah Dengan Bahan Lulur Alami Ini

Punya kulit yang cerah, sehat, dan wangi, pasti sangat diidam-idamkan oleh orang khusunya para wanita. Tidak sedikt mereka yang mengusahakan tampil sempurna dengan perawatan kulit, namun dengan cara yang salah.


Masih ada orang memilih jalur cepat untuk mendapatkan kulit cerah dan wangi. Yaitu dengan produk yang mengandung bahan kimia, memang hasilnya bisa cepat tapi efeknya membahayakan kulit maupun kesehatan.



Memang menggunakan bahan kimia efeknya terasa cepat namun hal itu sangat berbahaya, alangkah baiknya menggunakan bahan alami, yang ada khasiatnya serta tidak membahayakan kulit pada tubuh, bahkan bisa membuat kulit menjadi cerah dan wangi, hanya dengan lulur body scrub dari bahan alami.


Daftar Bahan Alami untuk Lulur Body Scrub

Dengan bahan lulur alami saja sudah bisa tampil cantik dengan kulit cerah dan wangi. Selain itu dengan bahan-bahan alami pada lulur body scrub membuat tampil lebih sempurna. Berikut macam-macam bahan alami lulur body scrub antara lain.


1. Kopi

Kopi sangat familiar bagi kehidupan sehari-hari selain bisa dibuat seduhan minuman, ternyata kopi bisa jadi bahan untuk lulur, selain bisa mecerahkan kulit, juga bisa menyamarkan selulit dengan melakukan lulur yang terbuat dari kopi.


Cara menjadikanya lulur sangat mudah, hanya butuh bubuk kopi murni, minyak kelapa hangat, dan air panas. Setelah bahan sudah siap, campurkan semua bahan dengan cara diaduk sampai tercampur merata. Jika kopi tersebut bertekstur padat, Anda bisa menambahkan minyak kelapa sampai teksturnya sesuai. Kemudian gunakan adonan yang sudah dibuat sebagai lulur pada umumnya.


2. Gula Merah

Ternyata gula merah bisa jadi bahan lulur body scrub dengan bahan alami yang mudah ditemukan, selain itu juga bermanfaat bagi kesehatan kulit.


Cara menggunakan lulur ini sangat mudah, hanya mencampurkan gula merah dan minyak zaitun sampai merata. Apabila ingin membuat aromanya lebih kuat dan harum, tambahkan beberap tetes minyak esensial lavender.


3. Madu

Madu berfungsi sebagai bahan alami yang memiliki kandungan zat antimikroba dan antioksidan, pastinya lulur dengan bahan madu bisa menyehatkan kulit Anda.


Cara membuat lulur dengan bahan madu adalah dengan mencamapurkan gula merah cair dan minyak kelapa. Kemudian aduk hingga rata sampai mendapatkan konsistensi adonan sesuai dengan keinginan, untuk hasil yang maksimal coba gunakan lulur ini seminggu 2 kali.


4. Bengkuang

Mungkin bahan ini sudah umum dipakai sebagai bahan lulur. hasil lulur ini pun bisa maksimal membuat kulit putih bersinar dengan pemakaian secara rutin. Untuk menggunakan lulur ini Anda perlu menghaluskannya terlebih dahulu. kemudian gosokkan pada area kulit yang dilulur, dan diamkan hingga mengering. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.


5. Oatmeal dan Minyak Kelapa

Dengan bahan alami oatmeal dan minyak kelapa, cocok bagi pemilik kulit kering. Selain itu, bagi yang memiliki kulit sensitif bisa pakai lulur alami ini. Cara buat lulur ini sangat mudah, karena hanya mencampurkan kedua bahan kemudian didiamkan beberapa menit. Setelah gandum tersebut menyerap sebagian minyak kelapa, tunggu sampai bisa diaplikasikan ke kulit. Tambahkan essential oil jika aromanya lebih wangi.


Dengan bahan alami, bisa menggunakan lulur body scrub yang aman. Cara membuatnya pun sangat mudah, setelah tahu bahan alami lulur body scrub. Untuk hasil maksimal Anda juga bisa mencoba lulur maupun body scrub di de WAVE Therapy and Reflexology.

6 views0 comments
bottom of page