top of page
Search

Manfaat Setelah Melakukan Body Massage

dewave.id - Body massage adalah salah satu gerakan memijat pada tubuh secara keseluruhan yang biasanya dilakukan oleh kaum hawa. Sebenarnya body massage sudah ada pada zaman dahulu, namun karena punya banyak manfaat bagi tubuh, kesehatan, hingga psikologi. Seiring berkembangnya zaman, saat ini mudah ditemukan body massage terdekat Anda.


Teknik body massage sendiri menggunakan variasi minyak essensial tergantung kondisi dan kebutuhan Anda. Pemakaian minyak essensial untuk teknik pijat ini memiliki tujuan untuk mencegah iritasi pada tubuh, serta membantu menenangkan pikirian melalui wangi yang khas.



Kini body massage tidak hanya diminati oleh perempuan saja, melainkan kalangan anak-anak dan laki-laki mulai menyukai body massage. Berikut kami berikan informasi tentang manfaat melakukan body massage.


Menghilangkan Stres


Aktivitas yang super sibuk, tidak sedikit orang mudah mengalami stres, mulai stres ringan hingga berat. Stres tersebut terjadi akibat beberapa hal diantaranya jam kerja yang sibuk, pekerjaan yang selalu padat, jalanan kota yang selalu macet, hubungan dengan atasan, karyawan, dan lainnya.


Yang perlu Anda tahu adalah orang yang tinggal di daerah perkotaan yang memiliki tingkat stres yang lebih besar jika dibandingkan dengan orang yang tinggal di pedesaan yang tentram dan jauh dari bisingnya perkotaan.


Stres ini bisa berdampak negtaif bagi tubuh Anda. Banyak penyakit yang dialami oleh sesorang akibat stres yang kecil hingga besar. Seperti orang yang mengalami penyakit jantung akan semakin parah jika terdapat beban pikiran yang ada di kepalanya. Sehingga body massage bisa jadi tujuan dan solusi untuk menghilangkan stres melalui pijatan pada tubuh yang membantu menenangkan serta aroma essensial yang membuat tubuh menjadi rileks.


Melancarkan Peredaran Darah


Selain membantu menghilangkan stres, ternyata body massage bisa membantu melancarkan peredaran darah Anda. Teknik pijatan ini dilakukan secara menyeluruh sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih segar kembali. Ketika tubuh Anda segar dan bugar, berarti Anda bisa melanjutkan bekerja dengan pikiran yang segar juga.


Untuk Sistem Pernafasan


Tak hanya itu, body massage bisa membantu sistem pernapasan seperti asma atau sistem pernapasan yang terganggu. Dengan melakukan body massage, sistem pernapasan akan lebih lancar karena teknik pemijatan tersebut.


Imunitas Tubuh


Tidak hanya vitamin saja yang bisa menjaga imunitas tubuh sesorang, ternyata body massage bisa membantu menjaga imunitas tubuh sesorang juga. Hal ini bisa dilakukan karena teknik pijat ini dipercaya bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh terhadap berbagai penyakit yang bisa menyerang ke dalam tubuh manusia.


Tidur Lebih Nyenyak


Tidak dapat disangkal, jika setelah melakukan pemijatan, sesorang akan mengalami kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak. Hal ini bermanfaat bagi penderita insomnia. Ketika seseorang sudah selesai dipijat, peredaran darah akan lancar, selain itu membuat tubuh Anda lebih rileks sehingga tidur Anda menjadi lebih berkualitas.


Mengurangi Depresi


Manfaat dari segi psikologi setelah melakukan body massage yaitu bisa mengurangi depresi. Depresi yang berkelanjutan bisa berakibat negatif bagi penderita, yaitu akan berpengaruh terhadap kesehatan dan menurunkan kekebalan imun seseorang.


Bermanfaat Bagi Postur Tubuh


Melakukan body massage secara berkelanjutan dan bertahap, akan membantu mengembalikan postur tubuh yang kurang baik. Postur tubuh bisa terbentuk, jika Anda sering duduk membungkuk dan lain-lain. Melakukan body massage secara bertahap bisa membantu mengurangi hal-hal negatif tersebut.


Menormalkan Tekanan Darah


Tidak hanya memperlancar peredaran darah, ternyata body massage juga bermanfaat untuk menormalkan tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi, maka segera lakukan pemijatan ini untuk membantu memberikan ketenangan dan tekanan darah akan setabil.


Meredakan Nyeri Otot


Jika Anda mempunyai aktivitas seharian yang padat, yang membuat tubuh Anda mudah lelah pada malam hari serta membuat kualitas tidur menjadi tidak nyaman. Yang membuat keesokan hari saat terbangun dari tidur kurang segar. Untuk mengatasi hal tersebut lakukan body massage, yang bisa membantu merileksasikan otot-otot pada tubuh, selain itu memberikan kenyamanan pada tubuh.


Melarutkan Lemak pada Tubuh


Rutin melakukan body massage, hal ini juga bisa membakar lemak pada tubuh yang disebabkan oleh body massage yang merangsang pada titik-titik pada tubuh untuk membakar lemak pada tubuh. Jika Anda rajin melakukan body massage, maka bisa jadi tubuh Anda akan lebih ramping dan segar.


Melancarkan Getah Bening


Getah bening pada tubuh akan berbahaya apabila sifatnya berkumpul dan membentuk sebuah benjolan, namun jika melakukan body massage ini dengan cara pijatan dan gosokan cairan yang berkumpul pada getah bening. penyumbatan getah bening ini akibat benturan yang keras dan menggenai anggota tubuh. Untuk itu, melakukan pemijatan tersebut bisa mengurangi risiko tersebut.


Untuk Kandung Kemih


Kandung kemih dalam tubuh berfungsi sebagai penampung sementara cairan urine sebelum dikeluarkan. Setelah kandung kemih dalam keadaan penuh, maka urine tersebut akan keluar dari dalam tubuh. Urin yang keluar adalah cairan yang tidak memiliki manfaat untuk tubuh. Pemijatan langsung di kandung kemih akan membantu memperlancar metabolisme tubuh.


Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan setelah melakukan body massage secara rutin dan teratur. Bagaimana Anda ingin mencoba? Jika Anda berminat kini ada beberapa jasa body massage terdekat yang bisa membantu merileksakan tubuh Anda, dengan datang secara langsung di deWAVE terdekat. deWAVE juga tersedia di berbagai kota seperti Jogja, Kudus, Pangandaran, Pondok Gede, Bekasi, Jakarta, Makassar, dan cabang deWAVE lainnya.

45 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page