Search

Manfaat Spa Treatment dan Massage bagi Kesehatan

Rutinitas bekerja kadang membuat seseorang merasa lelah, apalagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan yang punya tingkat stress yang paling tinggi akibat tuntutan kerja. Untuk menangani masalah tersebut, banyak orang memilih melakukan massage atau spa untuk menghilangkan rasa lelah akibat rutinitas setiap hari.



Spa adalah proses pemijatan pada anggota tubuh. Spa atau Massage memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. De WAVE Therapy and Reflexology di Jogja memiliki fasilitas yang lengkap untuk kebutuhan massage dan spa, fasilitas tersebut tidak hanya di Jogja saja, tapi juga tersedia di De WAVE daerah lainnya yang menyediakan fasilitas massage dan spa yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pelanggan.


Berikut 7 Manfaat yang di rekomendasikan setelah melakukan massage dan spa:


1. Memberikan Rileksasi

Massage dan spa biasanya memakai aromaterapi dengan essential oil yang memiliki manfaat positif seperti Peppermint, Lavender, Chamomile, atau Rose yang membuat pikiran menjadi rileks. Sehingga seseorang bisa dipastikan akan merasakan ketenangan dan merasa rileks.


2. Melemaskan Otot Kaku

Bagi pekerja kantoran yang sering duduk saat bekerja, hal ini membuat otot menjadi kaku, ditambah lagi dengan jarang melakukan kegiatan olahraga. Massage dan spa treatment bisa jadi pilihan tepat untuk melemaskan otot yang kaku. Pemijatan pada massage membuat tubuh menjadi lebih segar dan rileks.


3. Meredakan Stress

Selain treatment ini yang bisa memberikan rileksasi, massage juga bisa meredakan stress dengan pijatan secara menyeluruh dan lembut serta menggunakan aromaterapi yang bisa menghilangkan tubuh dari rasa pegal dan kaku. Massage bisa jadi rekomendasi gaya hidup sehat, selain itu juga memberikan kesehatan untuk kulit.


4. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Massage bisa memberikan manfaat untuk tubuh. Banyak orang mengetahui jika mengalami tingkat stress tinggi lebih rentan terkena serangan berbagai penyakit. Selain itu bila memiliki stress serta diikuti dengan gangguan tidur dan makan akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut bisa menyebabkan bakteri, infeksi, dan patogen yang bisa menyerang tubuh. Menurut para ahli, massage tidak hanya membantu mengurangi stress namun juga bisa meningkatkan kapasitas sitotoksik pada sistem kekebalan tubuh.


5. Melancarkan Sirkulasi Darah

Proses pemijatan saat massage juga bisa membantu melancarkan sirkulasi dalam darah akibat gerakan memijat dan memutar dengan teknik pemijatan yang bisa menghilangkan asam laknat dari jaringan otot. Jika Anda mengalami stress atau merasa lelah, tak ada salahnya jika melakukan massage dan spa treatment yang bisa membantu memperlacar sirkulasi dalam darah.


6. Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah sewaktu-waktu bisa meningkat dan terjadi pada siapa saja. Parahnya tekanan darah tinggi punya risko terkena berbagai penyakit seperti stroke dan serangan jantung. Beberapa studi menjelaskan bahwa massage bisa mengurangi kortisol dalam darah, sehingga dapat membantu tekanan darah tetap normal.


7. Memperbaiki Postur Tubuh

Salah satu manfaat massage adalah membantu memperbaiki postur tubuh. Proses pemijatan pada massage membantu mengendurkan otot yang tegang dan sakit akibat postur tubuh yang kurang bagus, serta meningkatkan fleksibilitas pada persendian. Selain itu juga bisa memberikan efek rileksasi pada tubuh. Massage yang dilakukan oleh terapis professional dan dilakukan secara konsisten, bisa membantu postur tubuh lebih membaik.


Itulah 7 Manfaat spa treatment dan massage untuk kesehatan. Anda juga bisa melakukan treatment ini di De WAVE Therapy and Reflexology. Kami juga menyediakan massage dan spa treatment yang cukup lengkap dan modern untuk kebutuhan setiap pelanggan. Anda bisa cek informasi layanan kami DISINI.

3 views0 comments