top of page
Search

Manfaat Body Scrub atau lulur untuk menjaga kesehatan kulit

Bagi Anda yang memiliki kulit mulus dan sehat, coba menggunakan lulur secara rutin. Banyak manfaat lulur yang bisa Anda dapatkan, salah satunya adalah mengangkat sel kulit mati supaya tidak terlihat kusam.


Lulur adalah perawatan kulit yang sudah dikenal oleh masyarakat sejak dulu. Saat ini masih banyak produk lulur yang bisa memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Namun Anda juga perlu memperhatikan saat memilih produk lulur yang aman dan tepat supaya hasilnya maksimal.


Berbagai Manfaat Lulur untuk Kulit


Foto diambil sebelum pandemi Covid-19

Kulit adalah perlindungan pertama yang bersifat tahan air. Kulit bisa membantu mengatur suhu dengan mendinginkan suhu tubuh melalui keringat. Selain itu kulit yang sehat dan terawat bisa mendukung kepercayaan diri seseorang, sehingga peran dan fungsinya sangat penting, selain itu juga untuk menjaga kesehatan kulit.


Ada beragam cara untuk menjaga kesehatan kulit, salah satunya adalah memakai lulur. Berikut beberapa manfaat lulur antara lain:


1. Mengangkat sel kulit mati


Kulit akan terlihat kusam apabila ada penumpukan sel mati yang sudah kering di permukaan kulit. Salah satu cara untuk mengatasi sel kulit mati yaitu dengan mendapatkan lapisan kulit baru adalah dengan memakai lulur yang mengandung scrub. Lulur yang mengandung scrub bisa membantu pengelupasan kulit. Untuk mendapatkan hasil dan manfaat lulur secara maksimal, lakukanlah lulur setidaknya seminggu sekali, Anda juga bisa melakukan lulur di de WAVE Therapy and Reflexology untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


2. Membuat kulit lebih cerah


Saat memakai lulur, sel-sel kulit mati akan membuat kulit kusam terangkat sehingga kulit akan tampak lebih cerah. Selain itu, memakai lulur bisa membantu merangsang produk kolagen yang bisa membuat kulit sehat dan cerah berseri.


3. Menyamarkan selulit


Berdasarkan penelitian bahwa produk lulur yang terbuat dari kopi bisa membantu menghilangkan selulit. Hal ini akibat efek kafein yang bisa membantu mengencangkan kulit.


Tips sederhana untuk Menjaga Kesehatan Kulit


Selain memakai lulur, masih ada tips sederhana uang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kulit Anda, yaitu:


- Lindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari.


- Rawat kulit dengan baik, memakai sabun yang lembut dan oleskan pelembab. Sebisa mungkin batasi mandi dengan air hangat, supaya bisa mengurangi kelembapan kulit.


- Konsumsi makanan sehat. Beberapa pilihan makanan sehat bisa membantu kulit tetap sehat adalah protein tanpa lemak, makanan yang punya banyak vitamin C dan biji-bijian.


- Jangan merokok dan hindari paparan asap rokok. Hal ini karena adanya zat kimia pada asap rokok yang bisa mengganggu aliran darah ke kulit serta bisa membantu mengurangi produksi kolagen.


- Kelola stres. Stres yang tidak bisa dikendalikan akan membuat Anda lupa untuk merawat kulit. Sebisa mungkin Anda mampu mengelola stres dengan cara positif, selain itu luangkan waktu Anda untuk merawat kulit, dan istirahatlah dengan cukup.


Lulur yang digunakan secara rutin bisa membantu Anda dalam menjaga kulit tetap sehat, kencang, dan cerah. Selain itu, jangan hanya bergantung pada lulur saja. Supaya hasil lulur maksimal disarankan untuk membiasakan pola hidup sehat agar kesehatan kulit Anda tetap terjaga.

11 views0 comments

コメント


bottom of page